content='DRAFTER AUTOCAD SURABAYA' name='description'/> MEKANIKA FLUIDA - Kebutuhan-Kebutuhan Anak Teknik Kebutuhan-Kebutuhan Anak Teknik: MEKANIKA FLUIDA

Rabu, 20 Juli 2016

MEKANIKA FLUIDA

Haloo gaesss, lama saya tak memperbarui blog saya….

Dipostingan baru saya, saya akan memposting tulisan berjudul “MEKANIKA FLUIDA”. Dalam ilmu teknik sipil, ilmu fluida sangat dibutuhkan terutama pada bangunan air seperti bendungan, jembatan, dan dermaga. Bukan hanya di teknik sipil, di teknik yang lain pasti juga membutuhkan ilmu tentang mekanika fluida ini, seperti pembuatan kapal, kapal selam, pertambangan, dan lain-lain. Namun untuk bisa membahas lebih dalam dari ilmu mekanika fluida, hendaknya kita harus mengetahui dasar-dasarnya terlebih dahulu, dalam tulisan saya kali ini juga dilengkapi dengan artikel venturimeter, prinsip kerja hidrometer (alat pengukur kerapatan zat cair), dan prinsip kerja kapal selam. Plusss soal dan pembahasan mekanika fluida yang menurut saya sulit dari buku yang saya rangkum.

Tulisan saya berasal dari FISIKA IX BSE yang saya rangkum, jika kalian ingin mengetahui bukunya kalian bisa download melalui web “bse.mahoni.com/data/SMA_11/” dan saya menghaturkan banyak terima kasih kepada web dan web"repository.uinjkt.ac.id" karena berkat karyanya bisa memudahkan tulisan saya, sekaligus memudahkan saya mencari referensi. Dan untuk web terakhir yang saya sebut di atas, skripsi anda bagus, semoga bisa menjadi referensi membuat skripsi untuk saya kelak :-), makasih.... makasih sangat.



.
Ok. Tanpa banyak basa-basi ini cuplikan cuplikan dari tulisan saya dan bisa kalian download full version melalui link-link di bawah, ketiga-tiganya bisa semua kok :-). Karena tampilan pada blog tidak bisa menampilkan rumus dari word, mohon dimengerti :-)

……………
- Zat cair selalu berubah menurut bentuk wadahnya karena zat cair tidak mampu menahan tegangan geser.
1. MASSA JENIS DAN TEKANAN
- Massa jenis/ kerapatan  adalah massa persatuan volume.
- Kerapatan berat                                                           
- Massa jenis relatif adalah perbandingan antara massa jenis benda dengan massa jenis air.
- Fluida memberikan gaya yang tegak lurus pada setiap permukaan benda yang ada dalam fluida.
- Tekanan/  yang diadakan fluida sama di setiap titik permukaan benda pada kedalaman sama.       Satuan dari tekanan adalah N/m2  atau Pascal (Pa)
- Modulus Limbak/ modulus Bulk  
………………………………………………
Tekanan Gauge
- Tekanan Gauge adalah perbedaaan tekanan antara P dan P0.
- Penurunan rumus-rumus untuk barometer (alat untuk mengetahui tekanan udara luar)
……………………………..


Saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dengan gambar gambar yang saya gunakan dalam artikel ini untuk membantu menyempurnakan tulisan saya, maaf karena saya tidak bisa menyebutkannya satu-satu. :-)


Link download materi mekanika fluida

Download
Download
Download

Link download prinsip kerja kapal selam

Download
Download
Download

Link download prinsip kerja hidrometer

Download
Download
Download

Link download venturimeter

Download
Download
Download

Link download soal pembahasan mekanika fluida

Download
Download
Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar